Terdapat beberapa penelitian yang mendasari
penelitian masalah sistem peringatan
dini dan membangun sistem informasi perusahaan atau
organisasi. Beberapa sistem pendeteksi dini yang dirancang untuk memantau kondisi ekonomi atau keuangan, mengembangkan Early Warning System (EWS) dengan hipotesis krisis yang
berbeda yang mungkin timbul
dari ketidakstabilan pasar finansial jangka pendek tanpa adanya penurunan fundamental ekonomi jangka panjang (Kim dkk, 2004), (Oh dkk, 2005) dan (Oh dkk, 2006).
Analisis sistem sebagai pemecahan masalah teknik yang menguraikan sistem menjadi potongan-potongan komponen untuk tujuan mempelajari seberapa baik bagian-bagian komponen bekerja dan berinteraksi
untuk mencapai tujuan mereka. Ini adalah prasyarat untuk merancang sistem, spesifikasi sistem baru dan lebih baik. Definisi analisis sistem dinyatakan sebelumnya telah bergeser dari klasik ke kontemporer definisi
lebih. Analisis Sistem adalah istilah yang secara kolektif menggambarkan tahapan
analisis dalam konteks rute klasik lengkap untuk Framework For the Applications of Systems Thinking (FAST) metodologi
yang terdiri dari delapan langkah. Langkah kelima pertama adalah tahapan
analisis sistem, sedangkan langkah selanjutnya adalah tahap desain (Yasir,
2008).
Lembaga-lembaga
pendidikan tinggi bisa memanfaatkan kekuatan prediksi Learning Management System (LMS) data untuk mengembangkan alat
pelaporan yang mengidentifikasi berisiko siswa dan memungkinkan untuk lebih pedagogis
intervensi tepat waktu. Makalah ini menegaskan dan memperluas proposisi ini
dengan menyediakan data dari sebuah proyek penelitian internasional menyelidiki
kegiatan mahasiswa yang akurat secara online memprediksi prestasi akademik.
Analisis data LMS pelacakan dari Blackboard Vista didukung Tentu saja
mengidentifikasi 15 variabel menunjukkan korelasi sederhana yang signifikan
dengan kelas siswa akhir. Pemodelan regresi menghasilkan model yang terbaik
sesuai prediksi untuk kursus ini yang mencakup variabel kunci seperti jumlah
pesan yang diposting diskusi, jumlah pesan mail yang dikirim, dan total jumlah
penilaian selesai dan yang menjelaskan lebih dari 30% dari variasi dalam kelas
siswa akhir. Pemodelan logistik menunjukkan kekuatan prediksi dari model ini,
yang diidentifikasi dengan benar 81% dari siswa yang mencapai nilai gagal.
Selain itu, jaringan analisis forum diskusi saja diberikan wawasan ke dalam
pengembangan komunitas belajar siswa dengan mengidentifikasi siswa terputus,
pola mahasiswa-mahasiswa komunikasi, dan posisi instruktur dalam jaringan.
penelitian ini menegaskan bahwa informasi yang bermakna pedagogis dapat
diekstraksi dari LMS yang dihasilkan mahasiswa pelacakan data, dan membahas
bagaimana temuan ini menginformasikan pengembangan dashboardlike disesuaikan alat pelaporan untuk pendidik yang akan
mengekstrak dan visualisasikan data real-time
pada keterlibatan siswa dan kemungkinan sukses (Leah dkk, 2010).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar