Jumat, 18 Januari 2013

Contoh tinjauan pustaka



Penelitian tentang sistem informasi pemasaran dan penjualan berbasis

wap maupun web telah banyak dilakukan diantaranya adalah Reymon (2009),

mengemukakan tentang rancang bangun sistem informasi pemasaran pada blintzar

komputer Semarang berbasis wap. Sistem ini dapat menggantikan seorang admin

yang mana sistem menjadi suatu perangkat lunak yang dapat memberikan laporan

data penjualan, pembayaran, stok barang, pengiriman barang, dan data anggota

atau customer.

 
Ini adalah contoh tinjauan pustaka untuk topik tentang web usage mining
Tyagi, dkk(2010), mengemukakan tentang web server log menyimpan aliran data proses klik yang dapat berguna untuk keperluan web usage mining. Data disimpan sebagai hasil akses pengguna ke situs web. Web usage mining dapat digunakan dalam berbagai aplikasi seperti modifikasi situs, intelijen bisnis, peningkatan system dan personalisasi. Dalam penelitian ini, menganalisis log file dari perangkat lunak server web sync untuk mendapatkan informasi tentang pengunjung, dari kesalahan yang dapat dimanfaatkan oleh administrator sistem  dan desainer web untuk meningkatkan efektivitas situs web.
Vijayalakshmi(2009), mengemukakan tentang strategi yang efesien untuk menemukan pola web usage mining dari penggunaan data web, web usage mining terdiri dari tiga tahap, yaitu prapengolahan, penemuan pola, dan analisis pola. Penelitian ini menjelaskan masing-masing tahapan dalam tujuan utama pola web minig yang berurutan multidimensi untuk memberikan end user dengan pola yang berguna dan lebih menarik. Untuk jenis web mining seperti data sekuens, menggunakan versi dari prefixspan algoritma untuk mengekstrak multidimensi pola sekuensial yang sering dalam web usage mining. Penelitian ini menunjukkan bahwa algoritma prefixspan ext lebih fleksibel dalam menangkap pengetahuan yang diinginkan.
Lin Choi(2010), mengusulkan sebuah metode baru web usage mining dalam jaringan lokal(LAN). Metode yang diusulkan menggunakan yahoo Taiwan (yaitu yahoo! Kimo) untuk membuat hirarki topik dan mengklasifikasikan situs web yang paling banyak dikunjungi bagi pengguna jaringan lokal.
Iswahyudi dan susanti(2010) mengemukakan tingkat dan kompleksitas penyediaan halaman web biasanya bergantung pada kebutuhan dan layanan apa yang paling banyak diminta atau dikunjungi, pencerminan kepentingan untuk menyajikan informasi pada sebuah web disasarkan pada pengumpulan informasi dari pengunjung yang melihat informasi web, dalam rangka untuk meneliti keefektifan dari isi web yang disajikan. Kemudian mengumpulkan informasi tersebut ke dalam basis data dan membangun  aplikasi web statistic untuk menganalisa sebuah web.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar